Alat Musik Apa Yang Harus Dipelajari Anak

 Sebagai orang tua, Anda ingin memaparkan sebanyak mungkin pengalaman menarik kepada anak-anak Anda, dan itu termasuk paparan musik. Sebagian besar guru musik setuju bahwa bukanlah ide yang baik untuk memperkenalkan anak-anak pada pelajaran musik formal terlalu dini karena itu adalah cara yang pasti untuk membuat mereka berhenti bermusik. Kami merekomendasikan untuk menghindari pelajaran sebelum usia delapan tahun, kecuali jika mereka benar-benar menunjukkan minat pada alat musik anak-anak sebelum itu. Paparkan mereka pada gaya dan genre musik yang berbeda. Bawa mereka ke pengalaman musik live sesering mungkin.

Jual Alat Drumband

Mereka harus bisa mengenal angka dan mengenal alfabet hingga G sebelum mempelajari alat musik. Mereka juga harus siap secara perkembangan, baik secara fisik maupun emosional. Misalnya, anak-anak harus menunggu sampai gigi depan mereka yang kedua tumbuh sepenuhnya sebelum mengambil terompet atau kornet.


Perekam adalah alat musik anak pertama yang sangat populer, dan merupakan pengantar yang baik untuk alat musik tiup lainnya saat anak tumbuh. Jika dimainkan dengan baik, dapat dimainkan sesuai standar konser, dan dapat menjadi alat musik yang sangat bermanfaat dan indah. Seorang anak dapat memainkan perekam lebih awal, segera setelah jari-jarinya cukup besar untuk menutupi lubangnya.


Untuk alat musik tiup dan kuningan lainnya, anak harus cukup besar untuk memegang dan meniupnya. Bibir yang kuat dan mampu menghasilkan "kepulan" yang baik sangatlah penting. Instrumen ini biasanya tidak setara dengan yang lebih kecil, dan ketika mereka melakukannya (saksofon piccolo atau soprano, misalnya), mereka membutuhkan tingkat keterampilan yang lebih tinggi, jadi itu bukan pilihan yang baik untuk anak kecil. Kebanyakan anak mulai dengan cornet dan berkembang menjadi instrumen yang lebih besar dan lebih rumit saat mereka dewasa.


Piano dapat dimainkan segera setelah seorang anak mencapai tuts dan memiliki kekuatan yang cukup untuk menekannya. Beberapa anak dapat memainkan biola sejak usia empat tahun, tetapi sebagian besar mulai bermain biola saat mereka berusia enam tahun. Alat musik gesek seringkali berukuran lebih kecil, sehingga anak-anak dapat mulai memainkannya sejak usia muda. Beberapa alat musik gesek bisa berukuran seperdelapan dari alat musik berukuran penuh. Kebanyakan gitar, misalnya, berukuran lebih kecil dan cocok untuk anak-anak berusia delapan tahun ke atas.


Terkadang anak-anak dan orang tuanya lupa bahwa suara nyanyian adalah alat musik yang sempurna. Anak-anak harus didorong untuk bernyanyi sejak usia muda dan percaya diri dengan kemampuan mereka sendiri. Menyanyi adalah sesuatu yang dapat melibatkan semua anak dan merupakan kegiatan kelompok yang bagus untuk sesi musik sekolah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Marmer Untuk Lantai Yang Berkualitas

Menyelami Dunia Superhero yang Seru dengan Anime 'Mob Psycho 100'

Kelebihan dan Kelemahan untuk Dipertimbangkan Dalam Menyewa Mobil di Jakarta