Honda CRF300L dan Rally CRF300L 2021 | Ulasan Perjalanan Pertama


Ketika Honda mulai memperbaiki model dual-sport terlarisnya, CRF250L dan CRF250L Rally, tidak mengambil tindakan setengah-setengah. Perombakan dilakukan sebagai satu paket, mengintegrasikan modifikasi untuk meningkatkan seluruh mesin, dan Honda CRF 300L dan CRF300L Rally 2021 menawarkan lebih banyak tenaga dan kemampuan serba lebih. Setelah menguji kedua 250 versi sebelumnya, saya dapat meyakinkan Anda bahwa Big Red telah meningkatkan permainan untuk jajaran CRF300L-nya.

Upgrade membuktikan diri pada peluncuran pers Honda untuk sepeda baru, di mana moto-scribes dirakit sampel baik CRF300L (MSRP $5.249) dan CRF300L Rally ($5.999). Dari mengukir puncak di trotoar berkelok-kelok hingga melewati jalan tanah berbatu dan trek tunggal yang menantang, kami menangani hampir semua jenis medan yang mungkin akan dihadapi oleh pengendara dual-sport.CRF300L dan CRF300L Rally berbagi powerplant yang sama, single 4-tak 286cc berpendingin cairan yang menawarkan perpindahan, tenaga, dan torsi 15% lebih banyak daripada pendahulunya yang 250cc, berkat peningkatan stroke 8mm. Honda mengatakan ekstra 36cc, dipasangkan dengan cam lift dan mod timing, memompa daya rendah dan menengah empat katup tunggal, dan itu tidak main-main. Dengan 2,5 kuda lebih banyak (27,3) dan torsi hampir 3 lb-ft (19), 300-an lebih cepat, dengan gerutuan low-end yang lebih rendah daripada pendahulunya, untuk informasi harga di Harga Motor Honda.

Tenaga dan torsi yang ditambahkan, dan rasio yang berkurang pada gigi yang lebih rendah, membuat saya tidak perlu menyelipkan kopling untuk keluar dari parit pada bagian trek tunggal terakhir dari perjalanan uji kami. Kombo motor/tranny memberikan tenaga yang cukup untuk menanjak ke tanah pada gigi 1 untuk mendaki jalan setapak yang curam dan melengkung dengan mudah. Pengisian bahan bakar EFI melalui throttle body 38mm juga tepat, menanamkan keyakinan bahwa motor tidak akan berhenti pada putaran yang lebih rendah. Meski begitu, saya membatasi taruhan saya dengan menutupi tuas kopling, tarikan mudah kopling assist-and-slipper Honda yang baru hanya membutuhkan satu jari. Fungsi sandal bekerja sama serta membantu, mencegah selip pada beberapa entri sudut yang terlalu panas di trotoar.

Di jalanan, 300-an adalah tendangan untuk menjentikkan dari sudut ke sudut, melakukan pekerjaan terbaik mereka di jalan yang sempit. Dan meskipun mereka bukan roket, sekali pada kecepatan mereka memiliki daging untuk tinggal di sana jika Anda mematuhi aturan utama dari naik moto kecil: tidak pernah mundur. Tetapi ketika Anda harus memperlambat, CRF siap dengan kaliper dua piston di depan yang menekan rotor 260mm pada standar dan pelat 298mm pada Rally yang lebih berat. Keduanya menggunakan kaliper piston tunggal dan rotor belakang 220mm. Stopper depan adalah bintang pertunjukan, menghasilkan daya henti yang mudah diatur, sedangkan rem belakang adalah asisten yang cocok, yang mampu mengunci roda belakang di permukaan apa pun. ABS adalah opsi $300 pada kedua model, tetapi tidak dipasang pada sepeda uji.

Paket suspensi dasar CRF garpu terbalik 43mm, shock belakang tunggal Pro-Link, keduanya dengan travel 10,2 inci tetapi tidak ada penyesuaian kecuali preload belakang — menghasilkan kinerja yang solid sepanjang hari. Rake dan trail telah dikurangi, yang membantu di tikungan singletrack yang ketat, tetapi motor tetap cukup stabil di jalan atau off. Lengan ayun aluminium cor baru, dikatakan untuk meningkatkan fleksibilitas lateral dan umpan balik, tidak diragukan lagi memainkan perannya, meskipun terlalu halus bagi saya untuk mengisolasi saat saya membajak melalui bekas roda, membanting batu, memilih beberapa garis cerdik tanpa sepeda melempar saya.

CRF300L standar yang lebih ringan unggul di sini, menyerap hampir semua yang dilaluinya, atau setidaknya tidak menjadi rusak parah. Ya, itu benar-benar akan menendang pantat Anda dengan pantulan bagian belakang pada hit besar, dan terkadang ada lebih banyak redaman rebound, tetapi itu tetap di jalurnya, membiarkan saya bertahan untuk memilih garis buruk berikutnya. Memiliki ground clearance hampir 11 inci untuk dimainkan juga tidak ada salahnya. 

Honda meringankan kedua sepeda, membuatnya lebih mudah untuk diombang-ambingkan. Sembilan pon keluar dari Rally (sekarang 333), sebuah pencapaian penting sambil menambahkan 4 pon bahan bakar (0,7 galon, sekarang 3,4) dan perlengkapan kenyamanan perjalanan panjang yang pas seperti bobot stang dan sisipan footpeg karet. Model standar kehilangan 11 pon (sekarang 309) membuatnya lebih mudah untuk menjentikkan ke sudut atau mengambil, jika diperlukan. Panel instrumen LCD baru bahkan kehilangan beberapa ons saat menyajikan lebih banyak informasi. Kecepatan, rpm, dan posisi gigi cukup mudah untuk dilihat di sebagian besar waktu, teks yang lebih kecil untuk odometer dan jarak tempuh bahan bakar sulit dibaca dari trotoar.

Berbicara tentang jarak tempuh, menggunakan klaim Honda tentang jangkauan 250+ mil untuk Rally, 300-an mampu mencapai hampir 74 mpg. Kami tidak dapat melacak konsumsi bahan bakar selama peluncuran pers, tetapi pembacaan jarak tempuh pada sepeda yang saya kendarai mendekati 60. Jika dikendarai dengan tangan yang lebih ringan, 74 mpg mungkin bisa dilakukan. Gigi keenam adalah overdrive yang akan membantu jarak tempuh dan kenyamanan jalan raya, meskipun perpindahan gigi turun diperlukan untuk setiap bukit.

Hanya setengah inci yang memisahkan ketinggian kursi tinggi untuk 300-an, 34,7 dan 35,2 inci untuk standar dan Rally, masing-masing. Padding ekstra untuk perjalanan yang lebih lama di Rally terlihat nyata, tetapi kami menghabiskan begitu banyak waktu di pasak untuk pengujian loop kotoran-sentris 300L sehingga saya tidak dapat mengomentari kursinya. Namun, posisi berdiri terasa nyaman untuk bingkai 68 inci saya dan saya dapat meregangkan inseam 31 inci saya cukup untuk menyentuh dua kaki di tanah dari Rally yang lebih tinggi. Meskipun penyeimbang mereka, kedua mesin sedikit buzzy; Saya belum pernah bertemu satu pun yang tidak tergelitik.

300-an baru memiliki potensi untuk menjangkau audiens yang sangat besar dari penggemar roda dua. Mereka cukup kecil untuk digantung di bagian belakang mobil atau RV, cukup hidup untuk menghasilkan seringai sepanjang hari di hampir semua permukaan, cukup mudah untuk dikendarai sehingga pendatang baru dapat dengan cepat merasa seperti di rumah, dan Rally memiliki jangkauan yang cukup untuk bepergian. Bagian yang sulit adalah memilih di antara mereka. Pilihan saya adalah model standar, untuk kemampuan off-road-nya, meskipun saya tidak ragu-ragu untuk membawa Rally dalam tur back-road yang diperpanjang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Marmer Untuk Lantai Yang Berkualitas

Menyelami Dunia Superhero yang Seru dengan Anime 'Mob Psycho 100'

Kelebihan dan Kelemahan untuk Dipertimbangkan Dalam Menyewa Mobil di Jakarta