Jangan Panik Kalau Iphone Mati Total Tiba-Tiba

Jangan Panik Kalau Iphone Mati Total Tiba-Tiba

Panik? Gak kok – sok kalem sayah – tepat iphone tiba-tiba mati total kemarin. Padahal pagi-pagi bangun mendapati iphone mati total tempo hari tuh saya ya dah dag dig dug. Kan semalamnya masih dipake dan fine-fine aja.

Koko saya menganjurkan untuk charging. Jangan-jangan baterainya habis. Saya kekeuh bilang gak. Kan di-charge tepat rela tidur itu.

Nah masalahnya tepat dia bilang: Kalau dicolok doang namun itu kabel colokannya tidak di-on-kan gak bakal charging. Apa iya ya… mikir banget itu.

Tapi berhubung dah waktunya berangkat, pada akhirnya ya saya bawa aja dah tuh iphone di dalam keadaan gelap gulita itu. Pas di bus, saya pun cobalah charging memanfaatkan powerbank saya, namun ternyata tidak charging juga. Nyerah, saya cabut aja deh. Pasrah.

Pusing Karena Gak Bisa Akses Iphone dan Kontak-kontaknya

Yang membuat panik sih memang adalah gimana hubungi orang lainnya. Saya ada janji sama teman kantor lama. Akhirnya saya FB deh, termasuk FB ke Dani infokan kecuali bisa saja saya gak bakal aktif di WA. Eh ternyata banyak termasuk yang gak baca FB yak. Termasuk si dia. hiks.

Pokoknya apa yang udah saya rencanakan tempo hari memang udah harus selesai. Gak rela saya urus yang lain dulu. Selesaikan semuanya. Ambil surat keterangan kerja untuk sistem Jamsostek. Terus urus Jamsosteknya itu sendiri. Plus melayat ke rumah duka, untungnya dua paling akhir ini memang seiring semua Trik Atasi Berbagai Masalah iPhone, Mulai Lemot Hingga Baterai Boros .

cara menanggulangi iphone mati total tiba tiba

Jangan Panik!!! Ini yang harus dicoba kecuali iphone mati total tiba-tiba – saya udah buktikan langkah di bawah.

Setelah selesai, gara-gara batal janjian sama teman kantor lama, saya pun menuju Sarinah untuk urus sim card saya (bahasa Indonesianya sim card apa ya?).

Kan di iphone 5S memanfaatkan nano sim, nah yang saya rela memanfaatkan itu micro sim. Jadi harus ubah kartu lagi. Padahal pernah termasuk ubah ke nano. Bolak balik bentuk kartu ini mah.

Setelah selesai urusan, saya pun ke cafe langganan di Sarinah itu. McCafe. Hahahaha, sekalianlah lama gak ke sini termasuk kan. 😀 Mulailah saya searching bagaimana menanggulangi iphone mati total tiba-tiba dan kenapa iphone mati total tiba-tiba kayak gini.

Dari artikel yang saya baca, termasuk support iphone, saya pun coba melakukan lebih dari satu langkah menanggulangi iphone yang mati total.

Dan setelah dicoba, ternyata saya… berhasil.

2 Cara Mudah Mengatasi Iphone Mati Total Tiba Tiba Tips untuk Mengatasi Masalah di Iphone

Alamakkkk seneng dong and sedih termasuk sih gara-gara dah selesai urus itu sim card. Masa dipotong lagi lagi sih? Berhasil menyalakan Iphone yang mati total tiba-tiba itu memang membuat seneng dah.

Jadi sekarang rela nulis ini membuat share aja, gak memanfaatkan kata-kata copas plek sih. Cuma yang saya melakukan aja ya kemarin.

Ini nih yang saya melakukan untuk iphone mati total tiba-tiba tempo hari dan sukses menghidupkan lagi iphone yang mati itu…

1. Tekan tombol power 10 detik alias Restart Iphone

Fungsi ini adalah untuk restart, kecuali berhasil, nanti bakal muncul logo apel yang digigit lagi. Nah kecuali gagal, jangan panik, cobalah lagi ulang. Kira-kira kecuali udah 3 kali cobalah dan gak sukses juga, lanjut ke yang kedua ya.

2. Tekan tombol power dan home tidak cukup lebih 20 detik

Tombol home yang bulet itu loh. Nah tekan kedua tombol ini seiring ya. Kira-kira aja 20 detik. Kemarin itu yang ini sukses menyebabkan logo apel saya muncul.

Biasanya memang langkah kedua ini sukses untuk menanggulangi masalah yang ada (bukan masalah gagal move on ya).

Update 2019: Restart iphone Mati untuk iPhone 7, 8 dan X jasa perbaikan macbook jakarta

Cara tekan tombol power di atas itu untuk iPhone 6s ke bawah. Sedangkan untuk versi terbaru, tombol power ini ada di:

iPhone 7 atau iPhone 7 Plus: tekan tombol samping dan tombol Volume Turun selama sedikitnya 10 detik, hingga logo Apple muncul.

iPhone X, iPhone 8, atau iPhone 8 Plus: tekan dan lepas cepat tombol Volume Naik.

Lakukan ini Setelah Berhasil Menghidupkan Iphone yang Mati Total itu ya… 

Karena kejadian ini, pada akhirnya begitu sukses menghidupkan lagi iphone saya itu, hal yang saya melakukan adalah:

1. Restart Iphonenya lagi

Jangan segera memanfaatkan dan utak atik iphonenya. Restart lagi sesaat. Biar terlampau clean up itu iphonenya. Karena memang bersama dengan restart itu, iphone membersihkan cache. Nah kecuali udah restart baru deh kecuali rela mainin lagi hapenya.

2. Charging 

Kalau saya gak segera saya mainkan. Saya charging. Karena ternyata tepat nyala itu baterainya tinggal 13%. Nah apakah memang pendapat koko saya benar ya?

Baca termasuk yang ini!

tips pilih smartphone untuk bisnis online

Hmmm… namun ya kenyataannya tepat iphone mati total tiba-tiba itu, saya gak dapat charging. Gak ada gambar petir layaknya biasa kok. Ah segera pusing ah pala saya.

Yang penting sekarang dah dapat dan saya harus mengisi baterainya.

3. Backup 

Memang memang minggu selanjutnya saya udah backup iphone saya ini. Tapi gara-gara kejadian ini, pada akhirnya saya backup lagi deh. Saran saya sih backupnya rutin. Jangan hingga nanti kecuali mati gak ada file-nya. Sayang kan.

Nah untuk membackup ini, harus connect ke iTunes masing-masing. Karena saya udah connect ke iTunes laptop, jadi udah di-setting deh semuanya. Tinggal klik backup aja. Termasuk backup aplikasi sih kecuali saya. Sayang termasuk kan lagu yang udah saya beli kecuali gak dibackup. 😀 gak rela rugi

Itu Sih Pengalaman Saya

Nah itu sih yang berasal dari saya. Pokoknya sekarang gak rela deh hingga ketar-ketir gara-gara iphone mati tiba-tiba. Capek kawan… beneran. Kepikiran hingga fisik termasuk jadi capek. Eh apa gara-gara saya berasal dari Cibubur ke Jakarta Utara tetap ke Jakarta Pusat lanjut ke Jakarta Selatan baru balik Cibubur ya? Au ah.

Jangan lupa backup hape kalian ya…. dan termasuk restart hape secara rutin. Ini penting termasuk loh. Ada yang pernah alami gak? Share dong.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Memilih Marmer Untuk Lantai Yang Berkualitas

Menyelami Dunia Superhero yang Seru dengan Anime 'Mob Psycho 100'

Kelebihan dan Kelemahan untuk Dipertimbangkan Dalam Menyewa Mobil di Jakarta